Wacana Pembangunan Gedung Baru DPRD Melawi, Ini Penjelasan Bupati

oleh -425 views
Gubernur Kalbar meninjau lahan rencana gedung baru DPRD Melawi dari Kantor Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kabar rencana pembangunan gedung baru DPRD Melawi menyeruak ditengah kunjungan Gubernur Kalbar, Sutarmidji beberapa hari lalu. Pemkab disebut telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung baru bagi para wakil rakyat.

Wacana gedung baru DPRD sendiri nyaris tak terdengar selama ini, mengingat DPRD Melawi sudah memiliki gedung yang digunakan untuk aktivitas kedewanan sehari-harinya.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya dikonfirmasi soal gedung baru DPRD Melawi mengakui adanya niatan Pemda Melawi untuk membangun gedung bagi legislatif tersebut.

“Niat ada, tapi belum bisa memastikan karena tergantung persetujuan rekan rekan DPRD,” katanya.

Lahan kantor DPRD Melawi sendiri saat peninjauan bupati dan gubernur berada tak jauh dari Kantor DPRD yang saat ini masih berdiri. Namun, Dadi belum memastikan pembangunan tersebut kapan akan dimulai.

“Kantor DPRD rencana dibangun di sebelah Kantor Bupati. Nanti kantor lama bisa dialihfungsikan jadi Kantor Pemdes, Kearsipan atau Perpustakaan. Hanya belum berani dikatakan final, karena kita kan melihat kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Soal kantor DPRD baru, dikatakan Dadi sudah masuk dalam RPJMD Melawi. Termasuk desain hingga rencana anggaran. Dadi mengatakan, walau belum ada anggaran, dirinya memiliki tim tersendiri melalui TP3D (Tim Pendampingan Percepatan Pembangunan Daerah) yang bisa menyiapkan gambar atau desain.

“Tanpa ada anggaran, anak buah saya bagian gambar teknis (sudah) selesai,” katanya.