Dukung Percepatan Herd Immunity, Gerindra Melawi Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

oleh -123 views
Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi, meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Sekretaria DPC Partai Gerindra Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – DPC Partai Gerindra Melawi, Kalimantan Barat, menggelar vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua secara gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi Sinovac ini dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Melawi, Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru Km IV Nanga Pinoh, Sabtu (20/11/2021).

Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi, yang meninjau langsung proses vaksinasi tersebut mengatakan, pihaknya pada hari ini dapat kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama pada Bulan Oktober sebanyak 250 dosis.

ā€¯Pelaksanaan vaksinasi massal ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Melawi,” kata Iif Usfayadi, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Melawi itu.

Iif menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan Herd Immunity atau memberikan kekebalan komunal, supaya masyarakat tidak terkena lagi serangan dari virus Covid-19.

Menurut Iif, persentase vaksin masyarakat Melawi masih terbilang rendah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Melawi hingga Bulan November ini, warga yang telah divaksin sebesar 30 persen dari target 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Selain pemerintah, lanjut Iif, partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap masyarakat dalam hal ini vaksinasi Covid-19.

“Makanya perlu partisipasi dari semua pihak, support dari semua kalangan, termasuk partai politik, dalam membantu program pemerintah dalam percepatan pelakanaan vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Iif terus mengajak seluruh masyarakat Melawi untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang masih dilaksanakan beberapa pihak di daerah itu. “Hal itu perlu di ikuti untuk melawan serangan virus Corona,” jelasnya.