Bantu Korban Banjir, PMI dan Rumah Jakat Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Baby Kit ke Tiga Desa

oleh -145 views
PMI Melawi dan Rumah Jakat Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket sembako dan baby kit di tiga desa wilayah Kecamatan Pinoh Selatan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi bersama Rumah Jakat Provinsi Kalimantan Barat terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kali ini PMI dan Rumah Jakat menjalankan misi kemanusiaan menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan baby kit (perlengkapan bayi) kepada korban banjir di tiga desa wilayah Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Minggu (14/11/2021).

Masyarakat di tiga desa yang menerima bantuan itu adalah Desa Bayur Raya, Desa Nanga Pintas dan Desa Mandau Baru.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengungkapkan, bahwa PMI terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat Kabupaten Melawi yang memerlukan bantuan, seperti warga yang tertimpa bencana banjir.

“Organisasi PMI ini tidak hanya soal ketersedian darah saja, tapi kami aktif turun kelapangan membantu masyarakat, salah satunya membantu korban banjir, maupun bencana lainnya,” kata Astri, akrab di sapa itu.

Lebih lanjut dikatakan Astri, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk dari partisipasi PMI dan Rumah Jakat kepada warga yang terdampak musibah banjir khususnya di Kecamatan Pinoh Selatan.

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk dari kepedulian kami, dengan harapan mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” harapnya.