Banjir Melawi, Dua Korban Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas, Satu Hilang

oleh -2.273 views
Petugas masih melakukan upaya pencarian korban tenggelam di Desa Labai Mandiri

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi mencatat dua orang tenggelam di lokasi banjir wilayah Kecamatan Nanga Pinoh. Satu bocah dilaporkan tewas, sedangkan satu warga lainnya masih dalam pencarian.

Kejadian pertama, seorang bocah laki-laki bernama Muhammad Raffasya Novaldy berusia 11 bulan, dilaporkan tewas tenggelam, pada Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Bocah itu, ditemukan tewas tenggelam dilingkungan halaman rumahnya bagian dapur yang saat itu tengah terendam banjir di Dusun Istana 2 RT/RW 001/003, Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh.

Kepala BPBD Melawi, Syafarudin, menjelaskan, dari informasi hasil keterangan warga setempat yang di dapat, bocah ini tenggelam usai minum susu di dapur dan terjatuh, dengan kondisi lingkungan halaman rumah tergenang air.

“Setelah minum susu dan bermain di dapur, di tinggal ibunya ke kamar sebentar, lalu korban jatuh dari pintu dapur kondisi terbuka, kemudian dilakukan pencarian. Selanjutnya korban ditemukan di samping rumah sekitar jarak 2 meter pukul 12.30 WIB kondisi meninggal dunia,” kata Syafarudin, Minggu (24/10/2021).

Berikutnya seorang korban lainnya bernama Galih (9) dilaporkan tenggelam di area Sungai Pinoh kawasan Desa Labai Mandiri, Kecamatan Nanah Pinoh, pada Jumat (22/10/2021) sekira pukul 11 WIB.

Syafarudin mengungkapkan, informasi yang diterima pihaknya, kronologi korban tenggelam saat korban bersama temannya bermain di tepian sungai memanjat pohon buah Sengkuang.

“Saat naik di atas pohon kaki korban menginjak dahan yang rapuh, kemudian korban terjatuh ke sungai terbawa arus Sungai Pinoh,” tutur dia.

Hingga pagi ini, lanjutnya, korban belum ditemukan. Pihaknya bersama warga desa, aparat keamanan dan Basarnas sedang melakukan upaya pencarian.