Gerakan Mobil Masker Polres Melawi Jangkau Pengendara

oleh -36 views
Tim mobil masker Polres Melawi bagikan masker ke pengendara

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Gerakan mobil masker Polres Melawi melalui regu siaga On Call Regu 4 bergerak mengunjungi kawasan Pos Lalu Lintas di area lapangan kuliner Nanga Pinoh, Melawi, Sabtu (9/10/2021).

Kasat Sabhara, yang juga Padal Regu 4 Siaga On Call Polres Melawi Iptu Markus, nyampaikan, tim bergerak menuju area lapangan kuliner membagikan masker untuk masyarakat pengendara.

“Masker yang telah dibagikan sebagai tindaklanjut dari program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, gerakan bagi masker tersebut juga bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan mobil masker tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” papar dia.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Disamping itu, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Dan jika terjadi gangguan kamtibmas regu siaga On Call inilah yang diturunkan untuk mengamankan serta menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah ini,” sambungnya.