Sungai Melawi Meluap, Tinggi Banjir Capai Atap Rumah di Menukung

oleh -439 views
Bencana banjir. Tinggi air di pasar Menukung capai Atap rumah pemukiman

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Banjir yang menggenangi pemukiman warga di sejumlah kawasan di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi belum surut, hingga Senin (4/10/2021).

Satu kawasan yang masih menggenangi banjir saat ini di Kecamatan Menukung adalah Desa Menukung Kota. Bahkan genangan air mencapai atap rumah warga di area pasar.

Kepala Dusun Sagu Permai, Desa Menukung Kota, Mohermansyah, mengatakan, banjir luapan Sungai Melawi yang memasuki hari ketiga mulai naik sejak Sabtu (2/10) pukul 21.00 WIB. Pagi ini, kata dia, air bertahan.

“Banjir ini dipicu hujan lebat yang mengguyur sejak tiga hari yang lalu. Banjir mencapai atap rumah warga di kawasan pasar mencapai 4 sampai 5 meter,” kata Mohermansyah, Senin (4/10).

Menurutnya, rumah penduduk dan rumah toko terendam banjir yang menyebabkan aktivitas warga lumpuh total sejak tiga hari terakhir ini.

Dikatakan, Desa Menukung Kota kawasan pasar merupakan area langganan banjir parah setiap bencana alam melanda Kecamatan Menukung, karena daerahnya dataran rendah.

‚ÄúSenin siang ini posisi air bertahan tidak naik lagi. Namun, kita tidak tahu pastikan. Mudah-mudahan tidak turun hujan lagi. Dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa,” tandasnya.