Golkar Melawi Gelar Vaksinasi Massal, Ini Kata Bupati

oleh -377 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di lantai dua Kantor DPD Partai Golkar Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPD Partai Golkar Melawi menggelar vaksinasi Sinovac dosis pertama bagi 500 orang warga Melawi.

Program vaksinasi yang digelar di kantor DPD Golkar Melawi di Jalan Juang Kota Nanga Pinoh itu, dibuka Bupati Melawi Dadi Sunarya UY, Minggu (3/10/2021).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, kegiatan vaksinasi massal berjalan lancar dan kondusif.

Turut hadir dalam acara pembukaan vaksinasi, Wakil Bupati Melawi Kluisen, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, LO Kodim Sintang Mayor Edi Winarno, Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti, Anggota DPR RI Komisi X Adrianus Asia Sidot, Ketua DPD Partai Golkar Melawi Mashur beserta Pengurus Partai Golkar Melawi, Kepala Dinkes Melawi dr. Ahmad Jawahir, Kepala BPBD Melawi Gusti Syafarudin tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat lainnya di lingkup Pemkab Melawi.

Ketua Panitia Penyelenggara Vaksinasi Partai Golkar Melawi, Dea Kusuma Wardana, melaporkan kegiatan vaksinasi massal melalui Yellow Clinic tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Melawi.

Dea menyebutkan, gelaran vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-57 tahun 2021 ini, Partai Golkar Melawi menyediakan 500 vaksin tahap pertama, yang berlangsung selama dua hari. Sedangkan suntikan kedua akan dilakukan pada 30 Oktober 2021.

Dea pun mengaku senang, karena vaksinasi massal yang digelar Partai Golkar disambut antusias oleh masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program dari Partai Golkar untuk mendukung pemerintah, agar Melawi khususnya segera keluar dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Mashur, mengatakan, program vaksinasi ini serentak diselenggarakan di DPD I dan II Partai Golkar se-Kalimantan Barat.

Kata Mashur, pelaksanaan vaksinasi pihaknya ini, selain mendukung program vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 khususnya di Melawi, kegiatan juga dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-57 tahun 2021.

“Pagi tadi sudah dibuka langsung secara zoom meeting oleh Ketua DPD I Partai Golkar Maman Abdurahman. Hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi hari kedua bagi warga 250 orang. Kemarin sudah divaksin warga kita 250 orang,” kata Mashur, saat menyampaikan sambutan.

“Ini upaya Partai Golkar dalam membantu tugas pemerintah dari dampak Covid-19, diantaranya pemulihan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang lain yang berdampak langsung akibat pandemi ini,” kata Mashur.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi X Adrianus Asia Sidot menyampaikan, agar warga terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Selain juga mengusahakan vaksinasi sebagai langkah pencegahan.

Dikatakan, selain pemerintah, kini banyak elemen masyarakat yang mengusahakan vaksinasi bagi sekitarnya. Satu di antaranya Partai Golkar, dengan membuka Yellow Clinic.

“Kegiatan vaksinasi ini, merupakan bentuk perhatian Partai Golkar terhadap masyarakat. Selain sebagai partisipasi untuk mengatasi dan membantu masyarakat menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Dia menegaskan, setelah mendapat vaksin jangan dipahami kemudian bebas melakukan apa saja, tapi harus selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Melawi Dadi Sunarya UY mangapresiasi vaksinasi yang dilakukan oleh partai Golkar. Sebab, vaksinasi tersebut dinilainya sangat membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Melawi.

Bupati Dadi mengatakan, saat ini percepatan pemberian vaksin untuk kekebalan tubuh di seluruh wilayah Kabupaten Melawi terus dilakukan bersama stakeholder. “Kali ini juga bersama Partai Golkar turut melaksanakan vaksinasi,” ujar Dadi.

Dadi menyampaikan, pihaknya kini juga terus berupaya menekan kasus Covid-19 di Melawi. Saat ini, Dadi menyebut kasus Covid-19 mulai melandai, masuk dalam kategori zona kuning. Meski demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan.

Ditambahkan, pemberian vaksin ini pun sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh.

Mariana, salah seorang peserta vaksinasi, asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, mengaku senang karena akhirnya bisa ikut di vaksin yang dilaksanakan Partai Golkar.

“Kami benar-benar terbantu dengan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Golkar ini. Senang akhirnya saya dapat divaksin, terima kasih Partai Golkar yang telah menggelar vaksinasi massal ini,” ungkapnya.