Pelayanan Istimewa, Vaksinasi Covid-19 Golkar Melawi Berlangsung Diruangan Ber-AC

oleh -284 views
Vaksinasi Covid-19 Partai Golkar Melawi berlangsung lancar dan kondusif

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ratusan warga Melawi, Kalimantan Barat, tampak antusias mengikuti program vaksin Covid-19 yang digelar oleh DPD Partai Golkar Melawi, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Melawi di Jalan Juang Kota Nanga Pinoh itu berlangsung selama dua hari (2-3/10/2021).

Perdana di Kabupaten Melawi, pelayanan istimewa pun diberikan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi, diantaranya dalam ruangan khusus Yellow Clinic yang ber-AC.

Golkar Melawi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Melawi untuk melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac yang ditargetkan kepada 500 peserta warga Melawi.

Pantauan media ini, antusiasme warga terlihat dari antrean pendaftaran vaksinasi yang dibuka sejak pagi. Dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, kegiatan vaksinasi massal berjalan lancar dan kondusif.

Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur, yang memantau langsung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum kategori dewasa itu menjelaskan, vaksinasi gratis akan berlangsung selama dua hari, hari pertama warga yang divaksin sebanyak 250 orang dan hari kedua 250 orang.

Mashur menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tersebut serentak dilakukan di DPD Golkar se-Kalimantan Barat. Dia pun mengapresiasi semangat warga Melawi untuk mengikuti vaksinasi.

“Selain bertujuan untuk mendukung Pemerintah secara nasional dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, kegiatan juga dalam rangka menyambut HUT Golkar ke-57 tahun 2021,” ujar Mashur.

Lebih lanjut dikatakan, Partai Golkar berkomitmen untuk percepatan vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Pemerintah, guna membantu terciptanya kekebalan kelompok terhadap serangan Covid-19 di Melawi khususnya.

“Ternyata antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin sangat tinggi, diharapkan kehadiran vaksinasi Golkar ini bisa menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, sehingga menjadi momentum untuk kita bersama – sama keluar dari pandemi ini,” ungkapnya.

Harapannya, kata dia, mudah-mudahan herd imunity di Melawi semakin bertambah. Sehingga daya tahan masyarakat semakin baik dalam menahan virus Covid-19.

Mariana, salah seorang peserta vaksinasi, asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, mengaku senang karena akhirnya bisa ikut di vaksin yang dilaksanakan Partai Golkar. Terlebih pelaksanaan vaksinasi berlangsung diruagan ber-AC.

Mariana mengakui, memang akhir-akhir ini dirinya dan sejumlah warga lain selalu kesulitan mendapat vaksinasi karena kuota vaksin terbatas dan hampir selalu penuh.

“Jadi kami benar-benar terbantu dengan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Golkar ini. Senang akhirnya saya dapat divaksin, karena dengan divaksin saya berharap tidak akan mudah tertular covid 19, terima kasih Partai Golkar yang telah menggelar vaksinasi massal ini,” ungkapnya.