Dukung Program Nasional, Golkar Melawi Gelar Vaksinasi Massal

oleh -440 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional, DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, akan menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dosis I Sinovac kepada masyarakat umum secara gratis.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur, menyampaikan, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di Sekretariat DPD Golkar Melawi di Jalan Juang Kota Nanga Pinoh, pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2021 mendatang.

Lebih lanjut disampaikan Mashur, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan dengan target 500 orang masyarakat yang divaksin.

“Vaksinasi gratis ini untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Kita bersama-sama bahu membahu mengatasi pandemi ini,” ujar Mashur, Senin (27/9).

Dia mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut juga serentak dilaksanakan di DPD Partai Golkar se-Perovinsi Kalimantan Barat, sesuai dengan arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurahman.

Dikatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 bulan Oktober 2021.

Selain itu, lanjutnya, vaksinasi yang dilaksanakan Partai Golkar juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian serta menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), yang mengharapkan semua jajaran Partai Golkar agar mendukung kegiatan vaksinasi.

Mashur menyampaikan, penyelenggaraan vaksinasi massal dari pihaknya ini, merupakan upaya Partai Golkar membantu Pemkab Melawi khususnya untuk menjangkau sebanyak-banyaknya masyarakat yang belum divaksin.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi Covid-19 Partai Golkar ini akan membantu terbentuknya kekebalan komunal di Melawi. Dengan begitu, upaya membangkitkan perekonomian masyarakat juga bisa dilakukan dengan cepat.

Ditambahkan, Sekretariat DPD Partai Golkar juga akan bekerjasama dengan Yellow Clinic untuk membuka layanan penyuluhan kesehatan. Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk kepentingan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 DPD Partai Golkar Melawi, Dea Kusuma Wardana mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin, bisa langsung mendaftar ke Sekretariat DPD Partai Golkar secara langsung.

Dia mengatakan, Partai Golkar tidak memberi syarat khusus bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin.

“Masyarakat yang ingin mendapat vaksin dosis pertama cukup membawa foto copy KTP dan nomor telepon. Target kami 500 orang yang akan divaksin,” tandasnya.