Sungai Meluap, Satu Jembatan di Jalan Provinsi Sayan Hanyut Terseret Banjir

oleh -285 views
Jembatan Kenoka di Jalan Provinsi Sayan hanyut terseret banjir

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, sejak Jumat malam (10/9/2021) hingga pagi ini Sabtu (11/9/2021) membuat satu jembatan penghubung di Jalan Provinsi ini putus dan hanyut diterjang banjir.

Salah seorang warga Desa Nanga Sayan, Kecamatan Sayan, M. Ridwan Saidy mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi di wilayah hulu Sungai Sayan menyebabkan debit air meningkat, berdampak pada Jembatan Kenoka yang berada di sebelah hilir terminal Sayan hanyut terbawa banjir. Akibatnya, akses transportasi masyarakat di daerah kini itu lumpuh total.

“Akibat Jembatan Kenoka yang hanyut itu mengakibatkan jalur transportasi Jalan Provinsi lumpuh total,” kata M. Ridwan Saidy, Sabtu (11/9/2021).

Dia mengimbau, warga khususnya pengendara yang ingin keluar masuk menuju Kecamatan Sayan sebaiknya menunda perjalanan dulu, karena akses jembatan putus total.

Menurutnya, hingga saat ini memang belum ada penangan apapun di lokasi.

Dia berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat maupun pemerintah setempat segera tanggap dengan peristiwa ini, sehingga akses transportasi bisa normal kembali.

“Kita berharap agar pemerintah secepatnya paling tidak membangun jembatan alternatif sementara, sehingga memudahkan transportasi dan kelancaran ekonomi warga di wilayah itu,” harapnya.