Tes CPNS Melawi Digelar 15 – 24 September, Pemkab Gratiskan Swab Antigen

oleh -180 views
Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pelaksanaan seleksi CPNS 2021 Kabupaten Melawi akan digelar mulai pada 15 September hingga 24 September mendatang. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini pun direncanakan akan digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi.

Informasi terkait seleksi CPNS sebelumnya disampaikan langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji melalui laman Facebook-nya, Kamis (2/9) malam.

“Assalamu’alaikum, tgl 14 September hingga 1 oktober mulai test CPNS dan PPPK, siapkan diri anda dan jgn percaya dgn siapapun yg menjanjikan bisa meluluskan. Selain itu ketika akan test hrs menunjukan bukti test PCR atau Antigen. Provinsi akan kirim ke butuhan antigen ke seluruh Kab/kota dan sy harap puskesmas seluruh Kalbar bisa melayani surat keterangan test Antigen secara gratis. Selamat berjuang,” tulis Midji dalam postingan medsosnya.

Sutarmidji pun menyebutkan tanggal pelaksanaan seleksi di 13 kabupaten/kota di Kalbar. Salah satunya di Melawi yang akan dilaksanakan pada 15 September sampai 24 September

“Ingat suket Antigen hanya berlaku 1 x 24 jam,” pesannya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi membenarkan pelaksanaan SKD CPNS dimulai pada 15 September mendatang. Sekretaris BKPSDM, Teguh Hadi Santosa, pun berharap pelaksanaan seleksi tak lagi mengalami pengunduran jadwal.

“Seleksi direncanakan digelar tiga sesi dalam sehari dengan peserta 75 orang setiap sesi. Dan peserta seleksi wajib menunjukkan hasil swab antigen 1 x 24 jam,” katanya.

Teguh juga mengatakan untuk pelaksanaan teknis swab antigen akan dibahas bersama sehingga penerapan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengantisipasi kerumunan. Pelaksanaan tes usap pun dijadwalkan setiap harinya.

“Untuk tempat seleksi direncanakan dilaksanakan di aula Disdikbud Melawi. Untuk sementara baru seleksi CPNS yang sudah dipastikan jadwalnya,” katanya.

Sebelumnya Bupati Melawi, Dadi Sunarya menegaskan pelaksanaan swab antigen bagi peserta CPNS digratiskan. Kepala Dinkes Melawi Ahmad Jawahir menambahkan swab antigen dapat dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan termasuk puskesmas.