Lepas Zona Merah, Disdikbud Izinkan Sekolah Gelar PTM Terbatas

oleh -95 views
Ilustrasi PTM

MELAWINEWS.COM, Melawi – Belum sampai sepekan edaran sekolah untuk menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi kembali mengijinkan sekolah untuk menggelar tatap muka terbatas mengingat kabupaten Melawi kembali ke zona oranye atau zona risiko sedang penyebaran Covid-19.

Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono, Rabu (1/9) mengatakan edaran untuk sekolah kembali menggelar PTM terbatas sudah disampaikan ke seluruh sekolah di jenjang pendidikan SD dan SMP.

“Sesuai dengan data yang dikeluarkan BLC Satgas Penanganan Covid-19 Nasional dan Dinkes Provinsi Kalbar dimana Melawi sudah kembali ke zona oranye,maka sekolah kembali menggelar PTM terbatas,” katanya.

Penerapan PTM terbatas, lanjut Joko akan digelar sampai waktu yang ditentukan. Ia juga meminta sekolah untuk melaksanakan surat pemberitahuan tersebut. Joko juga mengingatkan penerapan PTM terbatas sudah diatur melalui SKB empat menteri sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Sekolah agar melaksanakan PTM Terbatas secara maksimal sesuai SKB 4 MENTERI, dgn ketat melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M,” pesannya.

Joko turut mengingatkan sekolah agar tidak membuka kantin sekolah. Dan diimbau bagi orangtua agar tepat waktu mengantar jemput anak-anaknya ke sekolah agar tidak terjadi kerumunan siswa di sekolah.