Bantu Warga Isoman, NasDem Melawi Sebar Sembako, Obat dan Vitamin

oleh -210 views
Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, menyerahkan secara simbolis paket sembako, obat-obatan dan vitamin kepada perwakilan keluarga yang terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri

MELAWINEWS.COM, Melawi – DPD Partai Nasdem Melawi menggelar aksi kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (28/8).

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan 20 ribu tablet vitamin C serta paket bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pelaksanaan baksos digelar di Sekretariat DPD Nasdem Melawi di Jalan Pinoh-Kotabaru Km 3 Nanga Pinoh. Sejumlah perwakilan keluarga yang menjalani isoman menerima langsung paket bantuan yang disampaikan oleh jajaran pengurus NasDem Melawi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi, Panji mengatakan bantuan yang disalurkan dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke 76.

“Kita ikut ambil bagian berperan secara nyata dalam rangka HUT RI, khususnya terkait dengan Covid-19,” kaya Panji.

Dikatakan Panji, dari bakti sosial ini diharapkan NasDem juga bisa ikut ambil bagian saling peduli, walaupun yang dilakukan ini sederhana atau kecil, namun tetap bermanfaat bagi orang lain.

“Kita menghimpun dari berbagai kekuatan termasuk dari anggota DPR RI, Yessi Melania dalam bentuk pemberian vitamin C gratis sebanyak 20.000 tablet, atau 4 ribu papan,” ujarnya.

Pembagian vitamin ini juga melibatkan DPC untuk ikut mendistribusikannya ke berbagai kecamatan. Panji menjelaskan dengan pembagian vitamin, pihaknya ingin memperkuat imunitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Selain vitamin, Nasdem lanjut Panji juga memberikan paket bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Bantuan diberikan berupa paket sembako serta obat-obatan.

“Paket ini dapat diambil perwakilan keluarga yang isoman dengan membawa dengan KTP, KK dan hasil swab positif. Paket berupa beras, gula, mie dan susu. Serta paket obat-obatan yang telah dikonsultasikan dengan dokter, tentunya untuk warga yang menderita gejala ringan Covid-19,” katanya.

Penyaluran bantuan, kata Panji dibuka sejak pukul 09.00 sampai 15.00 WIB selama paket ada di Sekretariat NasDem. Paket isoman ini sendiri disediakan sebanyak 150 paket.

Turut hadir dikegiatan itu Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Melawi, Widya Hastuti, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Melawi dan Anggota Fraksi DPRD Partai NasDem Kabupaten Melawi. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.