Melawi Dikepung Zona Merah, Rapat Pleno Golkar Ditunda

oleh -325 views
Foto bersama Ketua dan Pengurus DPD Golkar Melawi periode 2020-2025

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Syukuran menempati Sekretariat DPD Golkar Melawi yang baru di Jalan Protokol Kota Nanga Pinoh dan Rapat Pleno Internal Pengurus DPD Golkar Melawi Periode 2020-2025, yang seyogyanya dilaksanakan Kamis (26/8) ditunda pelaksanaannya.

Penundaan tersebut dilakukan, mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi yang semakin mengganas dan memprihatinkan, hingga Kabupaten Melawi dinyatakan Satgas Penanganan Covid-19 Melawi masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 pada Rabu (25/8).

“Melihat perkembangan terakhir di Kabupaten Melawi, penyebaran Covid-19 masuk zona merah. Oleh karena itu, pelaksanaan syukuran menempati Sekretariat DPD Golkar Melawi dan Rapat Pleno Pengurus DPD Golkar Melawi ditunda untuk sementara atau sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” ungkap Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur, didampingi Sekretarisnya H. Indra Laksmana Putra, saat memberikan keterangan pers, di Sekretariat DPD Golkar Melawi Kota Nanga Pinoh, Rabu (25/8).

Dikesempatan itu Mashur menyatakan permohonan maaf kepada seluruh kader dan Pengurus DPD Golkar Melawi dengan penundaan kegiatan tersebut, lantaran banyak pertimbangan mengingat penyebaran virus Corona.

“Karena kondisi Kabupaten Melawi masuk zona merah Covid-19, maka rencana itu diundur demi keselamatan para kader Golkar Kabupaten Melawi. Kesepakatan tersebut sebagai bentuk dukungan Golkar terhadap upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” tegas Mashur.

Dia menjelaskan, pihaknya mengutamakan kepentingan khalayak banyak dari penyebaran wabah Covid-19. Selain itu pihaknya juga menghormati instruksi Satgas Penanganan Covid-19 Melawi untuk tidak membuat kegiatan keramaian.

Sekretaris DPD Golkar Melawi, H. Indra Laksamana Putra, menambahkan, DPD Golkar Melawi bijak untuk mengambil keputusan demi keamanan Melawi untuk menghentikan mata rantai penyebaran Covid-19. Maka agenda syukuran dan rapat pleno ditunda.

“Mengingat pentignya untuk memutus penyebaran Covid-19, Golkar Melawi tetap mendukung langkah Pemkab Melawi untuk mencegah penyebaran Covod-19, sehingga pelaksanaan syukuran dan rapat pleno ini kita tunda dulu,” tambahnya.