Polisi Ajak Patuhi Prokes Saat Belajar Tatap Muka

oleh -35 views
Cegar penularan Corona, polisi sosialisasi prokes saat belajar tatap muka

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satbinmas Polres Melawi menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan dalam menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan disaat proses belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Melawi, Selasa (10/8/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor : ST/587/VIII/OPS.1.3./2021 tentang pembinaan dan penyuluhan disekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Kali ini, Anggota Satbinmas Polres Melawi Bripka Ngadino, S.A.P PS. Kaurmintu dan Bripka Juliansyah PS. Kanit Bintibmas mengunjungi Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdatul Wathan Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Satbinmas Polres Melawi memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada para santri dan santriwati di Pondok Pesantren, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas di Ponpes agar dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan dalam kegiatan tersebut anggotanya memberikan imbauan dan penyuluhan kepada para pelajar di Ponpes tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. “Disiplin menerapkan 5 M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan sabun serta air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas adalah kunci utama dalam mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19. Insyaallah jika sudah disiplin prokes dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, Covid-19 dapat kita hindari dan cegah,” ungkapnya.

“Dunia pendidikan harus mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan. Para orang tua murid juga harus turut serta mengingatkan anak-anaknya sebelum berangkat ke sekolah agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada dilingkungan sekolah. Disamping itu, peran guru disekolah juga sangat penting agar selalu mengawasi dan memberikan imbauan kepada para muridnya agar senantiasa disiplin prokes dilingkungan sekolah,” jelasnya.

Diakhir kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tersebut, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak berupa sejadah kepada pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdatul Wathan tersebut.

Penulis : Oktavianus