Berkinerja Baik, 22 Anggota Polres Melawi Naik Pangkat

oleh -97 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurhanjanto, pimpin upacara kenaikan pangkat 22 personel

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sebanyak 22 Personil Polres Melawi terima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Kenaikan pangkat tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-75 (Periode 1 Juli 2021).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K (bertindak sebagai Inspektur Upacara), Perwira Upacara oleh Kabag Sumda AKP Sunar dan Komandan Upacara oleh Ipda Oki Dwiarto, S.H.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan Bintara Polres Melawi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (02/7/2021) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam amanatnya menyampaikan patut bersyukur kepada Allah S.W.T Tuhan Yang Mahakuasa, masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk mengikuti upacara kenanikan pangkat periode 1 juli 2021.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada allah swt, tuhan yang mahakuasa, berterima kasih kepada orangtua, berterima kasih kepada keluarga khususnya istri/suami dan anak, berterima kasih kepada almamater, dan berterima kasih kepada lingkungan yang telah menjadikan kita semua mampu meraih sukses seperti saat ini,” tutur Kapolres.

“Hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. Setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat seseorang, Maka kompetensinya harus semakin meningkat. Kompetensi di sini meliputi pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (attitude),” jelasnya.

Diakhir Amanatnya Kapolres Melawi AKBP Sigit mengajak semua anggotanya untuk mengingatkan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kita doakan saudara-saudara kita semua yang sedang sakit untuk cepat sembuh dan sehat, Dan bagi 22 personil naik pangkat hari ini, suatu ucapan terimakasih dari saya, Semakin bermanfaat dan berguna bagi Bangsa dan Negara serta masyarakat,” tuntas AKBP Sigit.

Penulis : Oktavianus