Permudah Sarana Informasi, BKPSDM Melawi Luncurkan Website

oleh -304 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY didampingi Wakil Bupati Kluisen launching website BKPSDM Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Untuk memperluas informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi meluncurkan website baru dengan domain bkpsdm.melawikab.go.id.

Keberadaan website ini akan menjadi sumber informasi terkait kepegawaian maupun aktivitas BKPSDM setiap waktu.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY pun hadir bersama Wakil Bupati, Kluisen untuk melaunching website BKPSDM Melawi, Selasa (29/6) di Kantor BKPSDM.

Bupati berharap keberadaan aplikasi ini dapat mewujudkan keterbukaan semua data pegawai kabupaten Melawi dapat diakses secara online.

“Dengan era keterbukaan sekarang, ini yang kita harapkan. Dengan dilaunching website BKPSDM, semua data pegawai bisa dilihat masyarakat Melawi,” kata bupati

Dadi berharap website ini kedepannya juga berguna bagi pegawai serta masyarakat umum kedepan.

“Profil pegawai juga bisa dipantau, dan diakses secara online,” ucapnya.

Plt Kepala BKPSDM Melawi, Imansyah menerangkan tujuan website ini untuk menjawab setiap kebutuhan informasi tentang kepegawaian dengan memanfaatkan sarana teknologi yang ada.

“Harapan kami, sarana ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang ada di lingkungan kabupaten Melawi, khususnya bagi ASN,” ujarnya.

Sekretaris BKPSDM Melawi, Teguh Hadi Santosa menjelaskan, website BKPSDM menjadi terobosan instansi untuk semakin meningkatkan informasi terkait kepegawaian secara up to date.

“Website ini menampilkan informasi kepegawaian, baik profil, data pegawai, aturan Kepegawaian, proses kepegawaian termasuk seperti pengumuman seleksi CPNS,” katanya.

Kedepan, lanjut Teguh, keberadaan website bisa untuk sumber informasi publik dan juga menjadi saling umpan balik atau menampung masukan hingga informasi dan laporan dari masyarakat maupun ASN.

“Hanya sekarang masih dibatasi untuk informasi layanan. Aplikasi di website hanya layanan kepegawaian. Sementara belum bisa menerima informasi dari luar atau laporan dan masukan. Karena kita juga harus menyiapkan SDM nya dahulu,” paparnya.