Tak Ada Tindakan Pemerintah, Aparat Bersama Warga Perbaiki Jembatan Gantung

oleh -334 views
Aparat anggota kepolisian dari Polsek Kotabaru dan Babinsa Tanah Pinoh bersama warga desa gotong royong memperbaiki jembatan gantung di Desa Madong Raya

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Aparat keamanan dari Polsek Kota Baru melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 1205-04 Tanah Pinoh di Desa Madong Raya dan Desa Bata Luar, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki jembatan gantung di Desa Madong Raya, Minggu (27/6).

Jembatan gantung ini perlu diperbaiki, lantaran tak kunjung diperhatikan pihak Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten, mengingat di beberapa titik lantai jembatan sudah berlubang dan lapuk yang membahayakan warga melintasinya.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, dua warga Desa Madong Raya terpeleset saat melintasi jembatan rusak ini hingga jatuh ke sungai menewaskan satu warga dan satu selamat.

Kapolsek Kota Baru, IPDA Aditya Jaya Laksana, mengungkapkan, ada beberapa lantai jembatan sudah berlubang dan lapuk, sehingga membahayakan warga yang melintas.

Dia menuturkan, perbaikan jembatan yang merupakan akses penghubung utama bagi warga, khususnya warga Desa Madong Raya dan Desa Bata Luar ini merupakan inisiatif Polsek, Koramil bersama warga sekitar.

Menurut Kapolsek, terhadap perbaikan jembatan, mereka mengganti beberapa lantai jembatan yang terbuat dari kayu yang baru. Kapolsek pun mengapresiasi pihak yang terlibat gotong royong.

“Diharapkan setelah diperbaiki akan menghindari kecelakaan warga saat melintasi jembatan baik pejalan kaki maupun yang menggunakan roda dua. Selain itu, masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman, tanpa khawatir dengan jembatan yang rusak,” ujarnya.

Dengan gotong royong tersebut, tambah dia, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki fasilitas umum dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, khususnya di Kecamatan Tanah Pinoh.