Cegah dan Tanggulangi Covid-19, BPBD Melawi Gencarkan Operasi Edukasi Prokes

oleh -241 views
Operasi penerapan prokes BPBD Melawi, Andi Kulu menyerahkan sekaligus memakaikan masker kepada warga di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, gencar melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ini adalah upaya kami, bersama semua stakeholder lainnya yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran virus mematikan ini di Melawi,” kata Kasi Pencegahan BPBD Melawi, Andi Kulu, saat melakukan kegiatan operasi penerapan prokes kepada warga di Kota Nanga Pinoh, Selasa (22/6).

Andi mengungkapkan, bahwa operasi sosialisasi pencegahan ini terus dilakukan pihaknya kepada masyarakat, agar mereka terbiasa dan akhirnya tertib menjalankan prokes demi pencegahan Covid-19.

Dia menjelaskan, efektif atau tidaknya penerapan prokes ini di tengah masyarakat kembali kepada kesadaran bersama serta kepatuhan masyarakat. Untuk itu diperlukan upaya memerangi Covid-19 di Melawi dari hulu ke hilir.

“Kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan terus kami masifkan sehingga wabah ini tidak semakin menyebar. Tentu saja kami ajak masyarakat untuk terus disiplin mengikuti prokes, sehingga wabah ini bisa segera berakhir,” ungkap Andi.

Lebih lanjut ditambahkan, meski Melawi kini sudah masuk kategori risiko zona kuning, warga harus tetap waspada. Prokes merupakan cara paling efektif mencegah penyebaran dan penularan virus Corona ini.