Kasus Corona Terus Meningkat, PMI Melawi Semprot Pemukiman Warga dengan Disinfektan

oleh -228 views
Relawan PMI Kabupaten Melawi melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan pemukiman warga di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menyemprotkan cairan disinfektan dilingkungan dan ke rumah warga di kawasan Desa Paal dan belakang Sansat, Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis (27/5/2021).

Penyemprotan itu dilakukan setelah wilayah Kabupaten Melawi beberapa hari terakhir mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 dan kasus meninggal dunia. Penyemprotan dilakukan juga atas dasar permintaan masyarakat sekitar.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan pandemi serta memberikan perlindungan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar pemukiman.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjut Astri akrab disapa itu, pihaknya juga memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada warga.

Astri mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu cara penanggulangan Covid-19 dan dimaksud untuk memutus rantai penyebaran.
“Ini agar tidak terjadi lebih luas penularan kepada warga,” kata Astri.

Ia berharap, warga dapat selalu mematuhi protokol kesehatan, baik saat pergi bekerja atau di rumah. Hal ini dilakukan agar tidak membawa virus di lingkungan keluarga atau wilayah permukiman.

Berdasarkan data dari hasil Labkesda Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi per tanggal 26 Mei 2021, ada sebanyak 70 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 pasien meninggal dunia.