Domet Permai Salurkan BLT DD dan Peralatan Prokes

oleh -187 views
Pembagian peralatan prokes kepada warga

MELAWINEWS COM, ELLA HILIR – Bertempat di kantor desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 bulan Januari anggaran tahun 2021, Selasa (11/5).

Penyaluran kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tunai dengan nominal Rp 300 ribu per KPM.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Domet Permai, Megawati, yang ikut mendampingi penyaluran bantuan itu mengungkapkan kepada media ini, 81 KPM yang menerima bantuan sudah melalui mekanisme dari hasil penetapan musyawarah desa (Musdes) yang dilaksanakan sebelumnya.

Penyaluran BLT DD kepada warga

Selain BLT, lanjut Megawati, Pemdes setempat juga membagikan peralatan protokol kesehatan (prokes) kepada warga diantaranya berupa masker, hand sanitizer, sabun, ember cuci tangan dan paket obat-obatan.

Megawati mengungkapkan, penyerahan perlengkapan prokes ini untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 bersumber dari DD 2021 tersebut, diserahkan langsung kepada warga Desa Domet Permai sebanyak 359 unit rumah huni.

“Penyerahan peralatan prokes kami lakukan secara door to door kepada warga,” tutur Megawati.

Dikatakan, dikegiatan penyaluran BLT DD dan perlengkapan prokes itu, juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker dan mengikuti imbauan prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemdes Domet Permai ini bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi warga Desa Domet Permai.