Demi Kenyamanan Shalat Id, Pemdes Nanga Ella Hilir Semprot Disinfektan Masjid dan Bagikan Masker

oleh -176 views
Kepala Desa Nanga Ella Hilir, Budiono, serahkan masker kepada Pengurus Masjid

MELAWINEWS COM, ELLA HILIR – Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Ella Hilir, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyemprot disinfektan di Masjid Al-Azhar dan Masjid Hidayatullah yang berada di Desa Nanga Ella Hilir, Rabu (12/5).

Aksi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H. Penyemprotan disinfektan dilakukan di luar hingga dalam masjid.

Kepala Desa Nanga Ella Hilir, Budiono mengatakan, kegiatan penyemprotan itu juga diikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengurus Masjid dan warga sekitar serta remaja masjid.

“Kami lakukan penyemprotan di dua masjid ini, karena rencananya akan digunakan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H tahun 2021,” kata Budiono kepada media ini, Rabu (12/5).

Adapun tujuan dari dilaksanakannya penyemprotan disinfektan tersebut, lanjut Budiono, yaitu untuk mensterilisasi area masjid yang nantinya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri dari penyebaran virus Covid-19.

Budiono menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan ke kedua masjid itu, pihaknya juga menyerahkan masker kepada pengurus masjid, masing-masing 4 kotak yang akan dibagikan kepada warga pada saat pelaksanaan Shalat Id, terlebih kepada warga yang tidak memakai masker.

Sementara Kasi Pelayanan Umum di Kantor Camat Ella Hilir, Matsari, menambahkan, Shalat Id berjemaah tetap dilaksanakan di masjid ini. Pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kita sesuai dengan imbauan pemerintah, seperti jamaah harus mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.