GAPS Salurkan Ratusan Paket Lebaran bagi Fakir Miskin hingga Yatim Piatu

oleh -15 views
Penyaluran paket lebaran oleh GAPS pada fakir miskin

MELAWINEWS.COM, Melawi – Ratusan paket lebaran disalurkan Gerakan Amal Peduli Sesama (GAPS) pada fakir miskin, kaum duafa hingga anak yatim piatu. Paket berupa kebutuhan pokok hingga baju lebaran merupakan hasil donasi dari sejumlah dermawan.

Ketua GAPS, Widya Rima,Jumat (7/5) menerangkan khusus Ramadan tahun ini mengeluarkan program yakni paket lebaran untuk anak yatim piatu, kaum duafa, fakir miskin hingga mualaf.

“Paket lebaran ini disalurkan untuk membantu masyarakat Melawi yang hidup kesusahan serta membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi Idul Fitri,” ujarnya.

Ratusan paket lebaran yang disalurkan, terang Widya berasal dari sejumlah donatur yang peduli dan ikut ambil bagian untuk bersama bersedekah membantu sesama. GAPS hanya menjalankan amanah para donatur dalam penyebaran infak dan sedekah di beberapa desa.

“Semoga dengan ini kami harapkan bisa dipercayai utk mengelola infak dan sedekah dari para dermawan,” ujarnya.

Legislator PKS ini mengungkapkan,  total ada ratusan paket yang  disebar, terbagi 30 paket untuk yatim piatu, dan sekitar 130 paket untuk mualaf, yatim piatu, dan fakir miskin.

“Paket khusus yatim piatu yakni berupa baju lebaran, mukena serta uang. Sedangkan paket lebaran untuk kaum duafa dan fakir miskin berupa beras, gula, kopi, minyak goreng, sirup, teh, garam, dan kue dan sebagainya,” katanya.

GAPS yang tepat berumur setahun pada Ramadan 1442 H, kata Widya sejatinya sudah rutin menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan setiap bulan. Hanya pada Ramadan tahun ini dibuat program khusus paket lebaran. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada donatur yang ikut mendonasikan bantuannya. Apalagi dana yang terkumpul mencapai Rp 30 jutaan dan terus bertambah. Bahkan peningkatannya lebih dari 100 persen dibandingkan tahun lalu.

“Semoga Allah SWT merahmati dan menjadikan ini semua sebagai ladang amal kita. Terima kasih kepada relawan GAPS yang  telah membantu di sejumlah desa,” katanya.