Golkar Tunjuk Oktafianus Ketua Fraksi di DPRD Melawi

oleh -1 views
Plt Ketua DPD Golkar Melawi, N. Henray Ekasaputra, memimpin rapat harian internal Golkar Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menunjuk Oktafianus sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi.

Oktafianus melanjutkan kepemimpinan Ketua Fraksi sebelumnya, Taufik, yang kini menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi sisa masa jabatan periode 2019-2024. Sedangkan Sekretaris Fraksi tetap dijabat Saparni.

Prosesi penunjukan Oktafianus sebagai Ketua Fraksi Golkar ini dilakukan melalui mekanisme rapat internal DPD Golkar Melawi, di Sekretariat Partai Golkar Melawi, yang berlokasi di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM IV, Selasa (23/3).

Rapat tersebut dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Melawi, N. Henray Ekasaputra, dihadiri anggota fraksi dan sejumlah Pengurus Harian DPD Partai Golkar setempat.

Agenda rapat, selain pengambilan keputusan sebagai Ketua Fraksi, juga membahas pergantian susunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Melawi dari Fraksi Golkar. Hal itu dilakukan lantaran sebelumnya ada dua anggota fraksi pergantian antar waktu (PAW).

Plt Ketua DPD Golkar Melawi, N. Henray Ekasaputra, menyampaikan, keluarnya susunan Fraksi Golkar dan komposisi AKD yang baru, sudah finish dan tak akan berubah lagi.

Selanjutnya, kata Henray, pihaknya akan menyampaikan surat resmi ke DPRD Melawi terkait penunjunkan Ketua Fraksi dan pergantian susunan AKD yang baru, untuk di proses persetujuan sesuai dengan tata tertib (Tatib) DPRD Melawi.

Dikatakan Henray, Golkar melalui kekuatan fraksinya 4 kursi di DPRD Melawi diharapkan semakin meningkatkan kinerja kedewanan.

“Kini, giliran angota dewan untuk menjalankan amanah sebaik mungkin. Ini amanah partai, wajib menjalankannya dengan baik demi melayani rakyat,” tegas Henray.

Sementara itu, ditunjuk jabatan baru sebagai Ketua Fraksi, Oktafianus berjanji akan berkomitmen memimpin fraksinya.

“Program Ketua Fraksi sebelumnya, akan dilanjutkan. Yang belum terealisasi akan kami kerjakan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi amanat partai, ya akan saya jalankan,” singkatnya.