Ini 3 ASN Terbaik Menjalankan Tugas Sebagai Pj Kades di Pinoh Utara

oleh -13 views
Camat Pinoh Utara, Yusseno, foto bersama dengan 3 Pj Kades terbaik

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari 16 Penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades) ke Kades definitif periode 2021-2027 di wilayah itu.

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pinoh Utara, Yusseno, di gelar di Gedung PNPM Desa Kompas Raya, Rabu (10/3).

Kegiatan Sertijab itu dirangkai juga dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tiga dari 16 Pj Kades terbaik. Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara sendiri memiliki 19 desa.

Camat Pinoh Utara, Yusseno, mengatakan, untuk tiga Pj Kades yang dinilai terbaik dalam menjalankan amanah sebagai Pj Kades adalah Pj Kades Tengkajau, Rusdiman, Pj Kades Natai Panjang, Erik Suhendra dan Pj Kades Melamut Bersatu, Rosnida.

Yusseno menerangkan, penilaian 16 Pj Kades yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara tersebut melalui tim dari kantor camat setempat tanpa sepengetahuan seluruh Pj.

Menurutnya, beberapa indikator penilaian sehingga tiga Pj Kades ini dianggap terbaik dalam menjalankan tugas sebagai Pj Kades diantaranya adalah mampu memenej administrasi hingga selesai dan mampu menyelesaikan masalah di desa, karena permasalahan di tingkat desa berbeda-beda.

Selain itu, kegiatan di Pemerintah Desa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun hingga Pilkades berjalan aman, damai dan sukses.

“Intinya, semua Pj Kades melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai Pj Kades dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun, ada tiga Pj Kades yang kita anggap terbaik sesuai dengan penilaian tim,” kata Yusseno.

Yusseno pun mengucapkan terima kasih kepada para Pj Kades yang telah melaksanakan tugas selama menjabat dengan baik, serta atas pengabdiannya.

Ia berharap, agar masyarakat bisa mendukung para Kades untuk membangun desa, karena sudah memiliki Kades baru yang definitif.

“Saya minta kepada 16 Kades yang telah disertijab agar bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.