Mengering, Sungai Pinoh Jadi Lokasi Wisata Dadakan

oleh -73 views
Kawasan dibawah jembatan Melawi 1 menjadi lokasi dadakan akibat sungai mengering

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Musim kemarau mulai melanda wilayah Kabupaten Melawi menjadikan aliran sungai – sungai besar mulai menyusut.

Pantauan, setelah satu minggu daerah itu tak di guyur hujan, salah satunya debit air aliran Sungai Pinoh berkurang cukup drastis.

Di beberapa titik, seperti di bawah Jembatan Melawi 1 Kota Nanga Pinoh, aliran air kian menampakkan hamparan pasir di bagian dasar sungai tersebut.

Kondisi ini pun justru dimanfaatkan oleh sebagian warga sebagai lokasi wisata dadakan untuk bersantai. Sebagian dari mereka membawa anak-anaknya untuk berenang ditepian kawasan hamparan pasir putih.

Selain itu juga dimanfaatkan sejumlah anak – anak menjadi tempat bermain saat sore hari, diantaranya bermain sepak bola dan volli. Warga juga ramai-ramai turun ke dasar sungai yang kering untuk sekedar berselfi ria.

Menurut keterangan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Toto Hariyanto (50), mulai mengering Sungai Pinoh ini dikarenakan hampir satu minggu kawasan setempat dan beberapa wilayah di hulu sungai tidak ada hujan.

Toto mengatakan, setiap sore ada ratusan warga menikmati suasana area Jembatan Melawi 1 yang mengering tersebut. “Ramai juga anak-anak, remaja hingga dewasa menikmati suasana sore di area hamparan pasir,” ujar Toto, Senin (22/2) dikawasan Jembatan Melawi 1.

Dia menghimbau agar masyarakat yang bermain dan mandi ke area bawah jembatan tersebut untuk harus berhati-hati dan waspada.