Melawi Alami Peningkatan Kasus Corona Capai 364 Orang

oleh -5 views
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengatakan, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi ini terus meningkat tajam hingga mencapai 364 kasus positif per 19 Februari.

Sementara itu, kasus sembuh 307 orang, isolasi 47 orang dan 4 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Melawi saat ini mengalami peningkatan yang sangat tajam beberapa hari terakhir, sehingga dibutuhkan komitmen warga untuk secara serius mentaati protokol kesehatan,” kata dr. Ahmad Jawahir, Senin (22/2).

Ahmad menuturan, penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Melawi tersebar di beberapa lokasi hingga instansi pemerintah, seperti di Dinas Dukcapil terkonfirmasi 9 orang.

Menurutnya, peningkatan ini juga terjadi karena jumlah pemeriksaan swab kepada warga umum dan PNS semakin meningkat, yang juga dilakukan saat Operasi Yustisi.

Ahmad meminta tetap tenang dan jangan panik menghadapi pandemi tersebut, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan secara patuh dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi,