Sekda : Bangga Menjadi Guru, Bisa Mencetak Generasi Masa Depan Bangsa

oleh -7 views
Foto bersama usai acara pelepasan (Foto : HUMAS)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi mengapresiasi Program Magang 3 (tiga) dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak yang telah dilaksanakan dengan kurun waktu selama 3 (tiga) bulan berdasarkan kalender kegiatan tahun akademik 2020/2021 di wilayah Kabupaten Melawi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus, saat acara penarikan serta menyerahkan kembali mahasiswa program magang dan KKM ke IKIP PGRI Pontianak, Rabu (03/02/2021) di Aula Kantor Bupati Melawi.

Paulus menyampaikan terima kasih kepada pihak IKIP PGRI Pontianak yang telah bermitra selama ini dengan Pemkab Melawi dalam bidang pendidikan.

Paulus berharap kedepannya kerjasama selama ini bisa semakin baik demi memajukan dunia pendidikan khususnya dunia pendidikan di Kabupaten Melawi.

Dikesempatan itu Paulus berpesan kepada para mahasiswa agar selalu bangga menjadi guru karena guru adalah pekerjaan yang mulia demi mencetak generasi masa depan bangsa yang cerdas dan handal.

“Guru adalah pekerjaan yang mulia, oleh karena itu kita harus bangga menjadi seorang guru demi bisa mencetak generasi masa depan bangsa. Selain itu peluang menjadi guru masih sangat terbuka saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi karena telah bersedia menerima para mahasiswa untuk menjalankan Program Magang dan KKM.

Suherdiyanto juga mengatakan acara penarikan tersebut dilaksanakan kepada 31 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang telah melaksanakan Program Magang dan KKM selama 3 bulan di Kabupaten Melawi.

Dia menjelaskan KKM merupakan rangkaian kegiatan akademik mahasiswa untuk menerapkan berbagai disiplin ilmu yang diprogramkan oleh perguruan tinggi dalam ikut melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Suherdiyanto juga menambahkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan KKM dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan mitigasi yang efektif atas pandemi Covid-19. (HUMAS)