Lawan Covid-19, KOMPAWI Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan di PAUD Harapan Bangsa

oleh -3 views
Megawati saat menjelaskan protokol kesehatan kepada anak-anak PAUD Harapan Bangsa

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Koalisi Organisasi Masyarakat Peduli Anak Melawi (KOMPAWI) Kabupaten Melawi menggelar sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bangsa di Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Kamis (21/1/2021).

Selain menggelar sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 menghadapi new normal itu, KOMPAWI juga membagikan masker, sabun, hand sanitizer dan pensil lukis.

Pantauan media ini, dalam kesempatan sosialisai itu juga dijelaskan dan diberikan pemahaman tentang bagaimana pola hidup new normal di tengah pandemi Covid-19.

Salah saru Pengurus KOMPAWI, yang juga Kepala Sekolah PAUD Harapan Bangsa, Megawati, mengatakan tujuan sosialisasi protokol kesehatan adalah untuk memberi bekal pengetahuan kepada para pengelola sekolah dan anak didik dalam proses pembelajaran tatap muka.

Megawati menyebutkan, sosialisasi ini sangat membantu para pengelola PAUD untuk bisa menyesuaikan diri dengan new normal serta memahami perilaku hidup sehat seperti apa yang harus menjadi budaya baru pada semua unsur, khususnya di lingkungan lembaga PAUD Harapan Bangsa.

“Hal ini menjadi perhatian KOMPAWI dan PAUD Harapan Bangsa untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru Covid-19 dikarenakan abai dengan protokol kesehatan,” tegas Megawati, disela-sela sosialisasi itu.

Megawati berharap, khususnya para guru PAUD Harapan Bangsa dalam menghadapi new normal ini dapat terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah seperti memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup sehat.