Dialog Kepemudaan HMI, Dadi Ingatkan Peran Pemuda Strategis dalam Pembangunan

oleh -20 views
Dialog kepemudaan yang digelar HMI Komisariat STKIP Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – HMI Komisariat Persiapan STKIP Melawi, Cabang Sintang menggelar dialog kepemudaan yang dihadiri Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya, Ketua Komisi I DPRD Melawi, Widya Rima serta Koordinator Presidium MD KAHMI Melawi, Syaiful Khair.

Dalam kegiatan yang dihelat di Gedung Serbaguna, Sabtu (16/1), turut hadir undangan dari organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat

Dadi Sunarya yang juga merupakan Bupati Melawi terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 mengatakan peran pemuda sangat diharapkan, khususnya nanti dalam masa jabatan bupati dan wakil bupati Melawi yang berjalan cukup singkat.

“Dalam visi misi kami juga akan ada peningkatan peran pemuda, melalui peningkatan SDM, ini peran bersama. Ini akan dibahas dalam RPJMD yang akan kami susun kedepan,” ujarnya.

Dadi pun berharap dialog seperti ini bisa terus berjalan, bahkan kalau perlu diundang perwakilan pemuda dari 11 kecamatan, agar mereka bisa turut menyampaikan apa yang mereka inginkan.

“Kemudian bagi kaum muda harus berani tampil di 2024. Kursi legislatif menunggu para kaum Milenial karena pemilih muda justru lebih banyak,” pesannya.

Dadi menginginkan peran pemuda semakin strategis dalam berpartisipasi dalam membangun Melawi. Ia juga berpesan agar tidak takut berorganisasi karena apapun bentuk organisasinya semuanya bertujuan baik.

“Kami juga siap dikritik, jangan takut takut sampaikan masukan. Jadi pemimpin tidak anti kritik,” tegasnya.

Ketua HMI Komisariat STKIP Melawi, Pera Irawan menerangkan Dialog Kepemudaan menjadi bentuk komitmen HMI dalam membangun kontribusi pemuda untuk membangun Melawi.

“Tanggung jawab semua pihak termasuk pemuda untuk ikut membangun dan mengabdi demi Melawi yang lebih baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Melawi, Erinto, berharap bupati terpilih mampu memfasilitasi dengan baik para pemuda karena peran pemuda luar biasa.

“Pemuda bisa menjadi agen perubahan bangsa. Potensi pemuda di era milenial ini sangat banyak. Disisi lain ada kelemahan dimana banyak pemuda apatis dan tidak peduli dengan daerah, bahkan diri sendiri,” ujarnya.

Senda dengan Erinto, Ketua Komisi I DPRD Melawi, Widya Rima mengatakan pemuda yang hadir saat ini nantinya akan menggantikan para pemimpin, legislator kedepan.

“Yang akan menggantikan, persiapkan diri dan jangan pernah puas dengan apa yang diraih sekarang. Serta terus belajar,” pesannya.