Dua Desa Pilkades Ulang, Suara Dua Calon Kades Sama

oleh
Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dua desa di kecamatan yang berbeda menggelar Pilkades ulang, Kamis (14/1). Pilkades tersebut digelar kembali karena ada dua calon yang perolehan suara terbanyaknya sama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, Hasanudin mengungkapkan dari hasil pembahasan oleh DPMD, Camat dan Panitia Pilkades, dua desa harus kembali menggelar Pilkades.

“Desa tersebut yaitu Landau Garong Kecamatan Pinoh Selatan serta Durian Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Dua calon peraih suara terbanyak perolehannya sama atau seri,” paparnya.

Hasan menerangkan Pilkades dua desa tersebut pun hanya diikuti dua calon kepala desa yang perolehan suaranya sama. Di Desa Landau Garong, Cakades yang kembali harus bersaing yakni Cakades nomor urut 2, Akman dan Cakades nomor urut 5, Derais. Keduanya sama-sama meraih 118 suara pada Pilkades 22 Desember lalu.

“Sedangkan di Desa Durian Jaya, Cakades yang kembali ikut dalam Pilkades ulang adalah calon nomor urut 3 A Ramli dan nomor urut 5, Jainuddin C yang sama sama meraih 262 suara pada Pilkades lalu,” ujarnya.

Dikatakan Hasan, untuk Pilkades ulang dua desa tersebut, DPMD kembali mencetak surat suara baru, namun hanya memuat foto dua calon tersebut.
Teknis pilkadesnya sama dengan Pilkades yang dihelat pada 22 Desember lalu.

“Semoga pelaksanaan Pilkades ulang ini tetap berjalan aman dan damai,” harapnya.