129 CPNS Formasi 2019 Melawi Terima SK

oleh -28 views
Bupati Melawi, Panji, serahkan SK secara simbolis kepada perwakilan CPNS

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Kabupaten Melawi, Panji, menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Melawi formasi tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Melawi, Senin (21/12).

Ada sebanyak 129 CPNS yang menerima SK tersebut, terdiri dari formasi pendidikan 45 orang, formasi kesehatan 44 orang dan formasi teknis 40 orang, meliputi Golongan II 45 orang dan Golongan III 84 orang.

Acara penyerahan SK CPNS tersebut juga dirangkai dengan Pembekalan CPNS dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kompetensi Bagi CPNS tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Melawi, Teguh Hadi Santoso, mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan diantaranya untuk memberikan bekal pengetahuan dan wawasan mengenai kepegawaian, keterampilan yang bersifat umum/administrasi dan diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Melawi, Panji, menuturkan, CPNS adalah predikat yang diberikan bagi pegawai yang baru lulus tes seleksi CPNS.

Panji menjelaskan, bahwa CPNS belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi syarat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dengan gaji 100 persen. Mereka digaji dengan persentase 80 persen berdasarkan keputusan CPNS yang telah ditentukan dengan berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku.

Saat berstatus sebagai CPNS, lanjut Panji, kompetensi dan kinerja dinilai berdasarkan formasi di saat dinyatakan lulus seleksi dan wajib mengikuti pelatihan dasar.

“Jika dalam penilaian berbagai aspek tersebut belum terpenuhi, maka kriteria penilaian status CPNS dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu. Jika belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, dinyatakan gugur atau dibatalkan untuk menjadi PNS,” pungkasnya.