PDI P Melawi Salurkan Ratusan Paket Sembako

oleh
Penyerahan simbolis paket sembako yang disalurkan DPC PDIP Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi menggelar aksi sosial pembagian sembako ke masyarakat bisa terdampak Covid-19, Selasa (19/5). Ada ratusan paket sembako yang ditebar di berbagai wilayah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang banyak kehilangan sumber pencahariannya.

Secara total, ada dua ton beras, 650 kg gula pasir serta paket sembako lain, yang terdiri dari Mie Instan, Minyak Goreng, Garam dan Micin untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Melawi, Kluisen bersama Sekretaris DPC Indra Fahrudi, dan jajaran pengurus membagikan paket sembako kepada masyarakat di Sekretariat DPC PDI P Melawi.

“Bantuan paket sembako ini adalah upaya nyata PDI P untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena imbas pandemi virus corona,” ujar Kluisen.

Ia menerangkan, sembako yang disalurkan terdiri dari bantuan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, sebanyak 1 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat. Selain itu, sembako yang terkumpul merupakan gotong royong dari Fraksi PDI P DPRD Melawi.

“Hari ini kami mulai menyalurkan bantuan untuk masyarakat dalam Kota Nanga Pinoh dan sekitarnya. Pengurus DPC dan kader mulai bergerak door to door untuk memastikan bantuan tepat sasaran,” jelas Kluisen

Sementara itu, Indra Fahrudi menjelaskan penyaluran ini nantinya akan dilaksanakan oleh Fraksi PDI P dan kader pada setiap wilayahnya. Diupayakan sebelum lebaran, paket sudah tersalurkan kepada masyarakat.

“Total ada sebanyak 650 Paket sembako yang akan kami distribusikan kepada masyarakat. Meskipun sangat jauh dari kata cukup, Semoga upaya gotong-royong ini bisa meringankan beban sebagian masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona dikabupaten Melawi,” harapnya.