Serap Sisa Anggaran DD 2020, Pemdes Domet Permai Bangun Jembatan

oleh -3 views
Pemdes Domet Permai manfaatkan sisa anggaran DD 2020 untuk membangun jembatan kayu

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Guna memperlancar akses perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, merealisasikan dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan jembatan kayu.

Sebelumnya Pemdes setempat juga telah merelealisasikan seluruh tahapan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penjabat (Pj) Kepela Desa Domet Permai, Hamka, mengatakan, pembangunan jembatan kayu ini adalah hasil musyawarah bersama masyarakat.

Menurut Hamka, pembangunan jembatan ini untuk menyerap sisa anggaran dana desa (DD) 2020. “Kita manfaatkan sesuai kebutuhan yang ada di desa,” ujar Hamka, Selasa (15/12).

Hamka menuturkan, pembangunan jembatan Lebak tersebut dengan ukuran panjang 20 meter, menghabiskan anggaran Rp 67.173.000.

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut melibatkan masyarakat desa secara swakelola.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Domet Permai, Megawati, mengungkapkan, dengan pembangunan jembatan tersebut, diharapkan dapat memudahkan mobilitas warga Desa Domet Permai. 

Dia menilai, pihak Pemdes setempat terus memanfaatkan DD secara optimal sesuai dengan kebutuhan di desa tersebut, untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat.