Jaga Kondusifitas Daerah, Panji Minta Percayakan Proses Rekapitulasi oleh KPU

oleh -7 views
Bupati Melawi Panji mengimbau masyarakat dan Paslon menjaga kondusifitas daerah

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bupati Melawi, Panji meminta pada Paslon dan partai pendukung serta simpatisan agar menjaga kondusifitas daerah pasca proses pemungutan suara Pilkada Melawi. Hal ini menurutnya demi rasa aman, damai, nyaman serta kerukunan seluruh elemen masyarakat

“Jangan sampai termakan isu isu atau provokasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Artinya tidak menunjukkan data dan fakta yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan,” katanya di Kantor Bupati Melawi, kemarin.

Panji meminta agar seluruh pihak semua mempercayakan proses rekapitulasi dan perhitungan suara pada lembaga berwenang yakni KPU yang masih melakukan rekapitulasi suara hingga saat ini sesuai mekanisme yang berlaku.

Panji juga meminta semua Paslon dan semua pendukung baik parpol dan simpatisan bisa menjaga diri dari sesuatu yang bisa menimbulkan perasaan yang tidak nyaman, emosional dan menyinggung orang lain yang justru bisa memperburuk keadaan.

“Terima kasih pada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Karena kita telah melaksanakan amanah konstitusional dan amanah negara sesuai peraturan perundang-undangan terkait. untuk memilih pemimpin di Melawi. Karena dalam undang-undang menyebutkan kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut undang-undang. Dan pelaksanaan pemilu dilaksanakan secara langsung umum bebas dan rahasia,” ujarnya.

Memberikan hak ini kata Panji harusnya disadari karena rakyat memiliki kedaulatan yang sudah diakui negara. Dirinya yakin kita sudah memberikan yang terbaik. Dia juga berharap pemilu ini dicatat oleh negara dan pihak berwenang sebagai pemilu yang berhasil dan demokratis.

“Kalau tidak kedepan saya khawatir. Tidak menutup kemungkinan sistem pemilu akan berubah. Sehingga hasil evaluasinya bisa saja sistem pemilunya berubah menjadi sistem perwakilan,” ucapnya.