Pjs Bupati Melawi Pamit, Jabatan Diserahkan Kembali ke Bupati Panji

oleh -31 views
Bupati Melawi, Panji, menyerahkan cinderamata kepada Linda Purnama

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Acara perpisahan digelar Pemkab Melawi untuk melepas Pjs Bupati Melawi Linda Purnama serta Asisten 2 Setda Melawi, Priscilla yang memasuki masa purna tugas Senin (7/12) pagi. Dua pejabat ini juga sebelumnya sempat menjabat PJ Sekda Melawi sepanjang 2020.

Linda Purnama yang telah melepas jabatan Pjs Bupati Melawi sejak 5 Desember mengatakan sejumlah pengalaman selama bertugas di Melawi.

“26 Mei dilantik Pj sekda dengan dua tugas berat terkait penyelesaian LHP BPK menyambung tugas PJ sekda sebelumnya. Kemudian penyelesaian proses penyempurnaan ketiga Penjabaran APBD 2020 untuk Refocusing anggaran dampak Covid-19,” katanya.

Linda juga menjabat ditengah wabah Covid-19 mulai meningkat. Dengan jabatannya sebagai ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Ia datang justru tepat saat posko perbatasan ditutup.

“Sempat terjadi pro kontra. Tapi alhamdulillah tugas penanganan Covid bisa berjalan, walau untuk kasus masih terjadi lonjakan sampai saat ini,” katanya.

Empat tugas yang Linda emban sejauh ini disebutnya bisa berjalan baik. Baik dari pelaksanaan pemerintahan penanganan Covid hingga yang utama memastikan Pilkada Melawi berjalan lancar.

Tugas lainnya, walau kecil bagi masyarakat Melawi seperti bersama jajaran melakukan penataan pasar, pengecatan tugu bersama pihak swasta.

“Termasuk perbaikan jalan provinsi yang dilakukan dengan koordinasi Pemprov Kalbar,” paparnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih sebesar besarnya bupati dan wakil bupati serta jajaran Setda, OPD yang telah bersamanya menyelesaikan tugas yang dihadapi. Linda pun kembali menduduki jabatannya di Pemprov Kalbar.

Ditempat yang sama, Bupati Melawi, Panji mengatakan pelaksanaan pemerintahan Melawi dalam dua bulan terakhir memang tak berjalan seperti biasa. Mengingat momen politik yang dihadapi. Ia juga mengungkapkan menjadi pemimpin atau kepala daerah tidak seperti yang diketahui banyak orang. Banyak perjalanan tahapan pemerintah yang sangat penting. Walau dijalani dalam waktu enam bulan.

“Memimpin pemerintahan tidak banyak orang yang memahami. Tugas mendesak dan bermain dengan waktu oleh aturan dan regulasi. Tupoksi seorang pemimpin begitu berat dan besar. Nasib kabupaten sangat ditentukan oleh keahlian pemikiran dan kerja keras mereka (pemimpin),” katanya.

Panji mengatakan, koordinasi dengan Pjs Bupati Melawi terus berjalan selama ia cuti. Mulai dari soal Covid-19 sampai APBD.

“Bahkan saat saya cuti. Ada komunikasi agar segala sesuatu berjalan saling memperhatikannya,” katanya.

Acara perpisahan ini sekaligus melepas mantan PJ Sekda Melawi, Priscilla yang akan purna tugas per 1 Januari 2021 mendatang. Priscilla sendiri menduduki jabatan Asisten 2 Setda Melawi.

“16 tahun bertugas di Melawi dengan sejumlah tantangan, mengingat saat pertama bertugas, Melawi baru berdiri. Banyak tugas yang harus kami selesaikan saat itu,” katanya.