4 Warga Melawi Meninggal Akibat Covid-19, 4 Kasus Positif Baru

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Melawi melonjak drastis.

Dalam dua minggu terakhir ada empat orang warga Kabupaten Melawi dinyatakan meninggal dengan status positif Covid-19.

Secara keseluruhan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Melawi mencapai 4 orang.

Empat pasien yang meninggal tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit Pontianak, RSUD Melawi dan rumah sakit swasta di Nanga Pinoh.

Selain sudah tergolong lanjut usia, faktor lain yang meningkatkan risiko kematian akibat Covid-19 yakni penyakit bawaan seperti jantung, paru-paru, asma, dan penyakit lainnya.

“Mereka yang meninggal dunia juga punya penyakit bawaan. Penyakit bawaan itu yang meningkatkan risiko kematian,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, Minggu (1/11).

Hingga saat ini, lanjut Ahmad Jawahir, tercatat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi bertambah 4 kasus.

“Jadi total kasus terkonfirmasi sampai hari ini sudah 80 kasus. Hingga kini kami juga masih menunggu hasil uji swab warga kita dari Laboratorium Untan,” sebutnya.

Ditambahkan, dari 80 kasus ini dinyatakan ada yang sembuh, sebagian masih isolasi, rawat di rumah sakit dan termasuk yang meninggal dunia.

Karena corona belum berakhir, ia tetap mengimbau agar masyarakat terus mengedepankan protokol kesehatan diantaranya pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir hingga menghindari kerumunan orang.