Paulus Resmi Dilantik Sebagai Sekda Melawi

oleh
Pjs Bupati Melawi Linda Purnama menyerahkan dokumen memori Sekda kepada Paulus

MELAWINEWS.COM, Melawi – Paulus secara resmi menyandang jabatan baru sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Melawi, usai dilantik Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Melawi, Linda Purnama di Lobby Kantor Bupati, Kamis (15/10). Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi pun langsung tancap gas mengingat tugasnya yang sudah menunggu di depan mata.

Pjs Bupati, Linda Purnama dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan-perundang-undangan yang berlaku, yakni melalui Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Hasil seleksi terbuka tersebut juga telah mendapatkan ijin tertulis dari Menteri Dalam Negeri yang kemudian disampaikan salinan surat tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelantikan Sekretaris Daerah dapat dilaksanakan dengan telah memenuhi Legal Formal yang sah,” katanya

Linda Purnama meminta agar Sekda yang baru untuk mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di Pemerintahan, mengkoordinir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa mewujudkan karya maksimal mereka termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Melawi.

“Saya juga meminta Pimpinan OPD, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi kiranya dapat bekerjasama dengan baik dan membantu pelaksanaan tugas Sekretaris Daerah guna terwujudnya efisiensi dan efektifitas pemerintahan daerah dengan harapan terciptanya Good Governance dan meningkatnya pelayanan publik ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Terpisah, Sekda Melawi, Paulus menyatakan dirinya akan langsung tancap gas seusai dilantik. Tugas tugas pemerintahan, koordinasi antar bidang, baik ekonomi, kesejahteraan rakyat, serta berbagai bidang lainnya harus segera dijalankan.

“Saya menerima tugas ini sebagai bentuk kepercayaan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh dengan segala kompetensi yang saya miliki,” katanya.

Paulus melanjutkan, tugas yang diembankan padanya harus dikerjakan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi ada tugas tambahan yang harus juga ia jalankan diluar tugas mengkoordinasikan dan administrasi Pemkab Melawi.

“Saya juga menjabat Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi, ditambah dengan juga sebagai Ketua Desk Pilkada hingga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Semua itu tidak ada masalah karena sudah ada mekanismenya,” ujarnya.

Tiga tugas ini menurut Paulus memang harus dijalankan dalam waktu yang bersamaan karena Pemkab Melawi masih menghadapi pandemi Covid-19 serta Pilkada. Disisi lain pembahasan APBD murni 2021 juga kini sedang berjalan di DPRD.

“Ini tidak menjadi masalah karena saya tidak bekerja sendiri. Ada pihak yang membantu dan ini tiga koordinator. Saya yakin ini semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.