Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil Pemuar Gelar Patroli Masker

oleh
Babinsa Kopda Suhendar mengedukasi protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan masker ke pengendara

MELAWINEWS.COM – BELIMBING – Jajaran Koramil 1205-16/Pemuar, menggelar patroli pengendara yang tidak menggunakan masker di sepanjang jalan poros tengah Batu Buil, Pemuar dan di SMAN 1 Belimbing, Melawi, Selasa (29/9).

Hal itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Selain melakukan patroli, juga membagikan masker.

Danramil 1205-16/Pemuar, Pelda Suki Widodo mengatakan, bagi warga dan siswa siswi saat pembelajaran tatap muka tidak memakai masker akan terus dihimbau oleh petugas untuk selalu memakai masker guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Belimbing.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama sadar melaksanakan protokoler kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, sehingga mata rantai penyebaran Covid 19 dapat di putus.

Lanjut Danramil, pihaknya, melalui Babinsa Kopda Suhendar terus mengecek dan koordinasi ke sekolah yang telah melaksanakan belajar dengan tatap muka, untuk memastikan bahwa protokol kesehatan apakah dilaksanakan di sekolah.

Selain itu, ia mengungkapkan, bahwa patroli penegakan di jalan dengan menyetop pengendara baik mobil maupun motor yang tidak menggunakan masker akan terus dilakukan dan memberikan masker.

“Mari kita dukung Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini adalah salah satu cara mencegah untuk penyebarannya,” kaga Danramil.

Ditegaskan, pihaknya tidak akan bosan mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker, dengan demikian, penyebaran virus Corona dapat ditekan.

Ia menambahkan, kedepan Koramil 1205-16/Pemuar akan melaksanakan penyemprotan Desinfektan di tempat-tempat umum wilayah Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Belimbing Hulu,” pungkas Danramil.