Sasar Kawasan Pasar, Polisi Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh
Personel Sat Binmas Polres Melawi saat sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah toko kawasan pasar Kota Nanga Pinoh

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Sat Binmas Polres Melawi secara terus menerus memberikan penyuluhan dan sosialisasi serta mengedukasi protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Kali ini, dilakukan secara Penling (penerangan keliling). Dipimpin Aiptu MTL. Tobing, S. Sos, Aipda Yoyok Rosadi dan Bripka Ngadino, Memberikan imbauan kamtibmas tentang pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat yaitu untuk senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3 M).

Penling tersebut dilakukan dengan mobil Satbinmas Polres Melawi disekitaran pasar Nanga Pinoh dengan menyasar pengunjung toko dan warung kopi, Minggu (27/9/2020) pagi.

Edukasi protokol kesehatan disampaikan oleh anggota Sat Binmas Polres Melawi kepada masyarakat yang tengah berbelanja maupun pemilik toko serta warung kopi. Dengan harapan masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, memakai masker untuk melindungi diri dan orang lain, serta terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak sosial ataupun physical distancing minimal 1 meter atau lebih.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Iptu Haryono mengatakan protokol kesehatan sangat penting dilakukan, terutama ditengah pandemi Covid-19 yang belum surut secara khusus di Kabupaten Melawi.

“Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sangat diperlukan agar tidak terjadi penularan dan untuk memutus rantai virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

“Meningkatnya pasien positif virus corona (Covid-19) di tanah air, tentunya kita juga tidak ingin terjadi di Kabupaten Melawi ini. Mari kita disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut, dimulai dari diri sendiri, dan keluarga,” imbaunya.

Kasat Binmas juga menjelaskan, kegiatan penling dilakukan setiap hari oleh Anggotanya, memberikan edukasi dan imbauan serta sosialiasi kepada masyarakat, disamping kegiatan rutin dalam mencegah gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Melawi selaku pengemban fungsi Binmas di kewilayahan. Kita berharapkan bersama virus ini (Covid-19) tidak semakin menyebar, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti sediakalanya lagi,” ujarnya.

Penulis : Oktavianus