Hadiri Pelantikan, Panji Ajak PGID Berpartisipasi Bangun Melawi

oleh -5 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Kabupaten Melawi, Panji, menyambut gembira pelantikan Ketua dan jajaran pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Melawi periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Gedung Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Effata Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (21/9).

Bupati Panji, dalam sambutannya menyatakan, bahwa kehadiran kepengurusan PGID yang baru akan menciptakan persatuan dan damai yang sejahtera di Kabupaten Melawi.

Menurut Bupati Panji, kehadiran PGID sangat besar maknanya bagi gereja, karena akan menyatukan persepsi umat kristiani di Kabupaten Melawi.

Selain itu, lanjut Panji, bahwa kehadiran PGID juga sebagai wujud kerukunan umat beragama, termasuk dengan pemerintah serta menopang dan memberi peranan penting untuk pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Melawi.

Bupati juga menyebutkan bahwa stabilitas spiritual atau rohani menjadi penentu stabilitas suatu wilayah, dan posisi umat beragama akan semakin menentukan wajah Melawi ke depan.

Tak lupa Bupati menegaskan, bahwa pembangunan melalui jalan keagamaan di Kabupaten Melawi merupakan hal yang signifikan dan berharap PGID akan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk semakin memajukan daerah Melawi.

Sementara itu, Ketua PGID Kabupaten Melawi, Pdt. Wono, yang baru dilantik mengatakan, bahwa kepengurusan PGID Kabupaten Melawi 2020–2025 adalah hasil musyawarah berbagai denominasi aliran gereja di Kabupaten Melawi.

Ia mengharapkan, agar Pengurus PGID yang baru dilantik dapat solid.

“Hilangkan semua perbedaan-perbedaan, sehingga organisasi ini dapat eksis dan berguna bagi umat, daerah hingga negara ini,” kata Pdt. Wono, ditemui usai acara pelantikan itu.

Berikut Pengurus PGID Daerah Kabuoatwn Melawi Periode 2020-2025

Ketua Umum Pdt. Wono, S.Th, Wakil Ketua Pdt. Urbanus Toher, Sekretarus Umum Pdt. Feterus Sentat, M.Th, Wakil Sekum Pdt. Arianto, S.Th, Bendahara Umum Pdt. Marisi Isabella Sianturi, S.Th, Wakil Bendum Ev. Zisokhialui Laia, S.Th