PMI Melawi Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir

oleh
Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, memimpin evakuasi korban banjir di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, gencarkan operasi aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 untuk penanganan warga korban banjir di daerah itu.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Melawi, dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah kawasan di daerah itu terendam banjir.

Hal ini mengakibatkan beberapa masyarakat terjebak banjir khususnya di wilayah desa Kecamatan Nanga Pinoh, hingga terus mendapat perhatian khusus dari PMI Melawi selama tiga hari bencana banjir itu melanda.

Merespon bencana banjir ini, PMI Melawi pun ikut turun tangan membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di beberapa wilayah dengan mengarahkan relawan, ambulans dan perahu.

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menjelaskan, evakuasi korban banjir khususnya di area desa dalam Kecamatan Nanga Pinoh butuh ekstra perhatian di tengah pandemi Covid-19.

“PMI Melawi terus mengerahkan kepedulian sosial kemanusiaan untuk melakukan evakuasi dan bantuan makanan cepat saji dibeberapa titik banjir, termasuk siaga di daerah lainnya,” kata istri Bupati Melawi itu, Selasa (15/9).

Astri Panji, akrab disapa itu menambahkan, saat ini wujud bantuan yang diperlukan di daerah terdampak bencana banjir tersebut adalah makanan siap saji, obat-obatan, dan air minum serta air bersih.