BREAKING NEWS. Banjir Putus Akses Jalan Nasional, Warga Andalkan Ojek Mobil

oleh -281 views
Jalan nasional wilayah Sidomulyo terendam banjir, warga manfaatkan ojek mobil menyeberangi banjir

BREAKING NEWS. Banjir Putus Akses Jalan Nasional, Warga Andalkan Ojek Mobil

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dua hari terakhir, menyebabkan beberapa titik ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang tergenang air.

Hingga siang ini, Senin (1/11), tampak debit air masih terus meninggi bervariasi. Pengendara roda dua pun tidak bisa melintas karena banjir yang cukup dalam hingga mencapai 50 – 60 sentimeter di beberapa titik, diantaranya di wilayah Sidomulyo.

Pantauan media ini, untuk melintasi jalan yang tergenang, pengendara sepeda motor harus menggunakan jasa ojek mobil dengan membayar Rp Rp 25.000-Rp 30.000 sekali angkut. Sedangkan kendaraan roda empat masih berani melintasi, namun banyak yang memutar balik karena tak berani melalui jalan yang terendam banjir ini.

Siang ini, terlihat sebuah mobil pick up dan truk sedang bergerak mengantarkan beberapa sepeda motor beserta pemiliknya menyeberang jalan yang terendam banjir dari wilayah komplek terminal antar bis Sidomulyo menuju SPBU.

Jumadi, seorang warga pengguna jasa ojek mobil mengatakan, banjir yang memutus jalan tersebut membuat aktivitas mereka terganggu. Jumadi harus mengeluarkan uang Rp 25.000 sekali melintas menggunakan mobil.

Menurut salah seorang pemilik ojek mobil pick up, Sudirman, motor yang sudah diangkut sejak pagi tadi sudah banyak sekali. Banyak juga kendaraan roda dua yang mogok, lantaran berani melintasi banjir.

Sudirman menyebutkan, mobilnya bisa mengangkut dua motor dan orang yang mengendarainya sekaligus, tarifnya Rp 25.000. Andaikan yang diangkut motornya saja, ongkosnya Rp 25.000. Kalau dengan orangnya, ia mengutip Rp 30.000.

Menurutnya, warga yang menggunakan jasa ojek mobil tak ingin memaksakan motornya untuk menerjang banjir. Mereka khawatir mesin motornya rusak terkena banjir.

“Ojek mobil ini lah menjadi solusi bagi mereka yang akan pergi dan pulang kerja, serta bepergian,” pungkasnya.