Dekranasda Dorong Warga Kembangkan Produk Kerajinan Anyaman Bambu

oleh
Ketua Dekranasda Melawi, Astri Panji, menyerahkan sertifikat perserta Bimtek IKM anyaman bahan baku bambu kepada seluruh peserta

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua Dekranasda Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Industri Kecil dan Menengah (IKM) Diverifikasi Anyaman Bambu bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi, Kamis (13/8/2020).

Acara gelaran Disperindag Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Disnaker Melawi dan Dekranasda Melawi ini berlangsung selama tiga hari di salah satu hotel di Kota Nanga Pinoh sejak tanggal 11 Agustus 2020.

Ketua Dekranasda Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, ditemui usai menutup kegiatan itu mengatakan, pembinaan dan pelatihan produk kerajinan anyaman berbahan baku bambu ini di ikuti 25 orang.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengrajin tentang mutu dan desain produk kerajinan anyaman serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Melawi,” kata Istri orang nomor satu di Kabupaten Melawi itu.

Ia menjelaskan, bahwa Dekranasda Melawi tetap komitmen dan mendorong warganya untuk mengembangkan kerajinan anyaman berbahan baku bambu dan bahan baku lainnya dengan ciri khas daerah.

Astri Panji, akrab disapa itu berharap, para pengrajin yang ada di Melawi bisa terus meningkatkan kemampuannya, sehingga mampu bersaing di tingkat daerah Kalbar hingga pasar nasional serta memberikan nilai tambah kesejahteraan bagi para pengrajin.