Pilih Ketua Baru, DPD Golkar Melawi Akan Gelar Musda

oleh
Rapat internal DPD II Partai Golkar Melawi tentang persiapan pelaksanaan Musda ke-V

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Kegiatan Musda dengan agenda utama pemilihan ketua umum (ketum) untuk periode 2020-2025.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Melawi, Abang Ahmaddin, ditemui usai memimpin rapat internal DPD II Partai Golkar Melawi tentang persiapan Musda, Kamis (23/7/2020) di Sekretariat Partai Golkar Melawi, mengatakan, Musda merupakan amanat dari hasil Munas Partai Golkar beberapa waku lalu, dan instruksi DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar.

“Awalnya Musda Partai Golkar Melawi ini dijadwalkan pada bulan September 2020 mendatang, namun DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar menginstruksikan Musda di Melawi dan daerah lainnya harus terlaksana pada bulan Agustus 2020,“ ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu.

Dikatakan, bahwa pelaksanaan Musda tahun 2020 ini diprioritaskan untuk DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Salah satunya DPD Partai Golkar Melawi, yang kebetulan masa bakti DPD periode sebelumnya akan berakhir pada bulan September 2020 mendatang dan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020,” ujarnya.

Ia menegaskan, untuk DPD II Partai Golkar Melawi, pelaksanaan Musda sudah siap digelar, sehingga konsolidasi dengan tingkat cabang dan ranting menjelang Pilkada bisa berjalan baik.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mempersiapkan agenda Musda tersebut, DPD II Partai Golkar Melawi dalam rapat internal hari ini, salah satunya telah membentuk Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

Menurutnya, dalam gelaran Musda 2020 ini, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman, beserta sejumlah Pengurus DPD II Partai Golkar Provinsi Kalbar akan hadir di Musda tersebut.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD II Partai Golkar Melawi, Taufik, berharap agar kegiatan Musda ini dapat terlaksana dengan baik dan berhasil. Selain itu, ia juga berharap, agar semua pengurus dan kader harus mensukseskan agenda besar partai berlambang pohon beringin itu.

Ia mengatakan, melalui Musda ke-V nanti diharapkan dapat menghasilkan Pengurus Partai Golkar yang lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya.

Taufik, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu menambahkan, saat pelaksanaan Musda nanti juga akan mengutamakan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.