PGRI Melawi Bagikan Masker Untuk Guru

oleh -1 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – PGRI MELAWI membagikan ribuan masker gratis bagi guru-guru. Masker ini diharapkan bisa membantu menunjang kerja guru ditengah wabah pandemi Covid-19.

Ketua PGRI Melawi, Muhammad Saleh menerangkan pembagian masker menjadi salah satu program kerja pengurus PGRI periode 2020-2025.

“Masker ini akan dibagikan untuk guru TK, SD, SMP dan SMA di kabupaten Melawi,” ujarnya.

Saleh mengatakan bantuan masker kain ini diharapkan membantu guru di masa pandemi ini. Apalagi saat ini dunia pendidikan memang menjadi sektor yang paling terdampak akibat wabah Covid-19.

“PGRI mencoba selalu hadir dalam situasi sulit seperti sekarang,” lanjut nya.

Dikatakan Saleh, penyaluran masker nantinya akan dilakukan melalui pengurus PGRI tingkat kecamatan masing masing. Ditahap awal ada tiga ribu masker yang akan disalurkan pada guru.

“Kita akan bagikan sampai ke seluruh guru baik PNS maupun non PNS,” katanya.

Ditempat yang sama, Bendahara PGRI Melawi, Muh Firman menerangkan dana pembelian masker berasal dari dana iuran yang dikumpulkan anggota setiap bulan. Agar tepat sasaran, setiap kecamatan menyampaikan data guru secara akurat dan kemudian ditindaklanjuti oleh PGRI kabupaten.

“Guru SMA dan SMK juga kita fasilitasi untuk masker ini,” katanya.

Terpisah, Mulyadi, Pengurus PGRI Pinoh Selatan menyambut baik program ini. Masker yang di bagikan sangat bermanfaat bagi guru mengingat saat ini guru tetap harus bekerja dan masuk sekolah walau pembelajaran masih menggunakan daring.

“Semoga program seperti ini bisa terus dipertahan kan dan PGRI bisa terus hadir di tengah tengah guru,” harapnya.