Peduli Korban Banjir, Muslimat NU Tebar Paket Sembako ke Warga

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pontianak menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Melawi.

Pendistribusian bantuan logistik itu dilakukan oleh Muslimat NU untuk ikut berbagi pada korban banjir di wilayah Kecamatan Nanga Ponoh dan Pinoh Utara, Jumat (17/7/20).

Penyerahan bantuan logistik berupa sembako tersebut dipimpin oleh Penasehat PAC Muslimat NU Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri didampingi Ketua PAC Muslimat NU Melawi, Siti Hapsah, dan sejumlah pengurus.

Ketua PAC Muslimat NU Melawi, Siti Hapsah, menyampaikan, penyaluran bantuan kepada korban banjir kali ini sebanyak 80 paket logistik berupa sembako kepada warga di Desa Kayan Semampau sebanyak 65 paket dan di Kota Nanga Pinoh 15 paket.

“Kami berharap, bantuan sembako ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir,” ujar Siti Hapsah.

“Kami turut prihatin dengan bencaba banjir yang terjadi. Kami berharap, para warga yang menjadi korban banjir senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah,” sebut Siti Hapsah.

Sementara itu, Penasehat PAC Muslimat NU Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Muslimat NU Kalbar dan Pontianak serta pihak-pihak lainnya yang membantu korban banjir di Melawi.

“Semoga bantuan dari berbagai kalangan kepada korban banjir mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujar istri orang nomor satu di Melawi itu.

Astri Panji, akrab disapa itu berharap, kegiatan penyaluran bantuan penggalangan untuk para korban banjir seperti ini bisa terus dilakukan.

“Senantiasa kita bisa membantu, menolong, dan meringankan beban kepada sesama sebagai tugas mulia,” tandasnya.