Peduli Kemanusiaan, Kepuak Galang Dana dan Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Melawi

oleh
Kepuak Melawi bersama relawan lainnya menyalurkan bantuan bagi korban banjir

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tak cuma peduli terhadap lingkungan, Kelompok Pencinta Alam Kepuak ikut membantu sesama, terutama disaat begitu banyak masyarakat yang menjadi korban bencana banjir sepekan terakhir.

Digawangi sejumlah anak muda, Kepuak menggelar aksi penggalangan dana dengan membentuk Posko Peduli Banjir dan kemudian menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana pada masyarakat korban banjir, Kamis (16/7).

Ketua Kepuak, Rihtar menerangkan penyaluran bantuan dilakukan disejumlah desa yang terdampak banjir, utamanya pada masyarakat yang berdiam di pesisir Sungai Melawi.

“Paket yang kami salurkan berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, mie instan sampai perlengkapan mandi,” katanya.

Penyaluran bantuan ini, terang Rihtar dilakukan di wilayah Dusun Nyatang 1 desa Suka Damai Kecamatan Pinoh Utara. Kepuak yang turun menggunakan perahu karet juga dibantu Relawan SIAP dari Pontianak.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak banjir. Apalagi saat ini banjir masih cukup tinggi merendam pemukiman warga di wilayah tepian sungai,” katanya.

Rihtar menjelaskan aksi kepedulian pada korban banjir menjadi bentuk perhatian dan keprihatinan bersama atas bencana banjir yang melanda Melawi saat ini. Kepuak, kata pemuda ini juga siap membantu relawan atau lembaga yang ingin menyalurkan bantuan pada korban banjir.

“Kami kebetulan memiliki armada sungai yang bisa digunakan untuk membantu menyalurkan bantuan. Ada perahu motor bermesin 15 PK serta dua perahu karet yang siap digunakan untuk menembus banjir,’ katanya.