Bahas Penanganan Banjir, Panji Minta Seluruh OPD Bahu Membahu

oleh
Bupati Panji memimpin rapat penanganan banjir bersama instansi teknis.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Untuk menangani bencana banjir yang terjadi di seluruh kecamatan, Bupati Melawi, Panji, memimpin rapat koordinasi, Minggu (12/07) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Pada rapat tersebut Bupati mengintruksikan BPBD dan instansi terkait untuk mengambil langkah penanganan banjir, mulai dari penyaluran bantuan sosial, pendirian posko, serta penanganan dampak penyakit yang ditimbulkan, serta langkah lainnya yang dianggap perlu.

Hadir pada rapat tersebut, Pj. Sekda Kabupaten Melawi, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pangan dan Perkebunan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Satpol PP, Bagian Tata Pemerintahan, serta Bagian Humas dan Protokol.

Bupati juga menginstruksikan BPBD untuk mengeluarkan status tanggap darurat bencana banjir selama 14 hari, mulai tanggal 9 Juli s.d 22 Juli 2020, termasuk segera membuat laporan terkait banjir dan selanjutnya dilaporkan ke Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati mengintruksikan kepada seluruh OPD untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dan mengajak seluruh organisasi masyarakat untuk bersama-sama menghimpun bantuan dan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak banjir.

Ia juga meminta agar penyaluran bantuan dapat dilakukan melalui posko BPBD agar nantinya bantuan ini dapat terkoordinir dengan baik.

Rapat koordinasi selanjutnya bersama Camat akan dilaksakan pada Senin, (13/07).