Koramil 1205-16/Pemuar Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Batu Nanta

oleh
Penyaluran BLT DD di Pemdes Batu Nanta

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Melawi, telah menyelesaikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Tahun Anggaran 2020, Kamis (9/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Batu Nanta, Seraman, Danramil Pemuar, Pelda Suki Widodo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping Desa dan
Perangkat Desa Batu Nanta.

Kepala Desa Batu Nanta, Serahman, menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD Desa Batu Nanta ini sudah menyerahkan BLT DD Tahap III.

“Adanya info, bahwa ada penyaluran BLT DD tahap 4, 5 dan 6 ini baru sekedar isu. Perbub nya belum ada, maka saya berharap masyarakat Batu Nanta tidak termakan isu dari luar yang sumbernya belum jelas,” kata Seraman.

Pada kesempatan itu, Penjabat (P) Danramil 16/Pemuar, Pelda Suki Widodo, memberikan arahan kepada masyarakat penerima BLT DD sebanyak 40 kepala keluarga (KK).

Danramil meminta masyarakat yang menerima bantuan agar di gunakan sebaik-baiknya, misalnya digunakan membeli bibit sayur-sayuran untuk di tanam dipekarangan samping rumah, sehingga bila sudah panen akan membantu mengurangi belanja sayur mayur.

“Masih dalam masa pandemi Covid 19, saya berharap masyarakat Desa Bantu Nanta tetap menjaga kebersihan, dengan mentaati Protokoler Kesehatan (rajin cuci tangan memakai sabun, pakai masker, jaga jarak) dan rajin olah raga serta konsumsi makanan yang bergizi,” tutupnya.